Senin, 02 Juli 2018

Tentang Sebuah Harapan Dan Cita-Cita

Setiap orang pasti memiliki yang namanya harapan dan cita-cita, tidak memandang usia, status sosial bahkan faktor keturunan. Setiap orang berhak untuk menggapai apa yang ia inginkan. Dulu sewaktu masih kecil mungkin kebanyakan orang memiliki cita-cita ingin menjadi seorang dokter, sama halnya dengan aku, namanya juga masih bocah segala celotehan keluar aja dari mulut. Dulu cita-cita aku ingin sekali menjadi pengacara entah karena alasan apa aku ingin menjadi seorang pengacara. hihihi.. Namun seiring berjalannya waktu, semakin beranjak dewasa, semakin kuat pula kita mencari jati diri dengan pola pemikiran yang semakin nyata. Dengan berbagai ilmu dan pengalaman yang aku miliki, disitu aku mulai berfikir tentang kemampuan yang ada dalam diri aku, tentu sangat kontras sekali dengan cita-cita aku semasa kecil. hahaha..

First time merasakan yang namanya bisa cari uang sendiri itu waktu jaman kuliah. Disaat semua sibuk kuliah sambil kerja dan aku ingin sekali seperti mereka, tapi ternyata tidak diijinkan oleh orang tua alhasil terjunlah aku di dunia dagang. Berawal dari menjual barang milik orang lain melalui internet dan alhamdulillah menghasilkan. Dari situ aku mulai tertarik dengan dunia dagang/bisnis. Sempat vakum beberapa tahun karena disibukkan oleh pekerjaan kantor. Suatu waktu ketika aku bertemu dengan beberapa orang yang bisa dibilang passionnya sama seperti aku, dari situ aku belajar banyak hal. Mulai dari strategi pemasaran, promotion dan sebagainya. Dari situ juga aku mulai berfikir lagi untuk mengembangkan usaha yang selama ini berhenti.

Munculnya brand lokal bernama "Fin's", sebenarnya diambil dari nama aku dan supaya mudah diingat juga sih oleh orang lain 😋 PR aku banget untuk melakukan yang namanya promotion. Mulai lagi dari 0 bagaimana caranya supaya brand aku bisa dikenal orang. Alhamdulillah yah atas restu Allah dan orang tua (cielaa..) segala niat dan usahaku tidak sia-sia. Bedanya saat ini aku mulai bikin produk dengan brand aku sendiri, alhamdulillah juga diterima dan disukai oleh masyarakat (terima kasih, hehe..). Sebenarnya disini aku juga masih banyak kekurangan dan masih harus belajar banyak hal lagi. Intinya aku harus tetap pada tujuan hidup aku yaitu ingin membuat lapangan pekerjaan sendiri untuk orang lain, AMIN .. 😀

Tidak ada komentar:

Posting Komentar