Jumat, 20 Juli 2018

AKU SI PECINTA "KOPI"

Kopi ! Mungkin sebagian orang tidak menyukai minuman satu ini dan mungkin beberapa orang lainnya sangat menyukai minuman satu ini. Diantara kalian yang tidak menyukai minuman satu ini pasti berpendapat jika kopi dapat menganggu kesehatan, merusak gigi, membuat kamu jadi susah tidur dan lain sebagainya. Yah, mungkin memang benar salah satu efeknya seperti itu. Tapi asal kita ketahui dibalik sisi negatif dari kopi ini, ternyata juga memiliki efek yang positif pula. Diantaranya dapat membantu meningkatkan memori jangka pendek manusia, membantu meredakan sakit kepala, membantu mengurangi resiko batu ginjal, membantu orang untuk lebih sering buang air kecil yang konon katanya bagus untuk membantu tubuh membuang semua zat-zat ataupun kandungan yang sudah tidak diperlukan oleh tubuh, mengurangi resiko terkena penyakit alzheimer (penyakit yang membuat ingatan seseorang menghilang/menurunnya kemampuan otak), mengurangi resiko penyakit parkison (gangguan/kelainan yang terjadi pada sistem syaraf).

Menikmati secangkir kopi sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat saat ini. Alhasil banyak cafe atau coffee shop menjadi tempat favorit untuk berkumpul. Kehadiran cafe atau coffee shop saat ini juga dimanfaatkan orang menjadi tempat titik temu bagi sebagian kolega kerja sekaligus dipergunakan sebagai tempat meeting/rapat bisnis. Apalagi jika cafe atau coffee shop tersebut mendukung tersedianya koneksi wifi. Walaupun setiap cafe atau coffee shop memiliki sajian yang berbeda, tetap tidak dipungkiri kopi menjadi minuman terfavorit yang paling banyak dipesan oleh penikmatnya. Dan jika diperhatikan ternyata penikmat kopi itu tidak hanya laki-laki saja, perempuan pun juga banyak yang menyukai minuman satu ini. Salah satunya adalah aku, hahahaha...

Bermula dari kecintaanku pada kopi, entah kenapa setiap aku berada di cafe atau coffee shop minuman yang selalu aku pesan adalah kopi. Buat aku seperti menu favorit yang wajib aku pesan dan yang tidak boleh sampai terlupakan, hehehehe.. Tidak perlu deh datang ke cafe atau coffe shop, dirumah pun juga menjadi minuman yang wajib ada. Di rumah, di kantor, dimanapun berada selalu minumnya kopi. Apakah aku meminumnya setiap hari ?? Tentu tidak, karena jujur saja aku pun memiliki gangguan pada lambung. Jadi tidak diperbolehkan setiap hari atau setiap waktu minum kopi. Kali ini aku tidak akan mereview jenis-jenis kopi karena banyaaakkkk banget jenisnya dan mungkin aku baru mencicipi sebagian kecil jenis kopinya, mulai dari yang kaki lima bahkan sampai dengan bintang lima (ciela gaya bener, hahaha..). Berbeda-beda rasanya tergantung dari si pembuat kopinya. Btw kita perlu bangga dan salut untuk semua para barista yang mampu meramu bahan-bahan dan membuat kopi jadi sedemikian rupa. Asal kalian tau meracik kopi menjadi berbagai macam rasa itu sangatlah tidak mudah, jadi perlu lah kita berikan applause untuk para barista. Biasanya kalau untuk aku pribadi, minum kopi itu bisa menambah semangat tersendiri dan memperbaiki mood loh. Nih ya jika kalian ingin menikmati kopi jangan dilihat dari seberapa murah atau mahalnya harga kopi, melainkan dengan siapa kita menikmati kopi tersebut (ciiieeee, hahahaha...) 😝

Tidak ada komentar:

Posting Komentar